SELAMAT DATANG DI WEBSITE YAYASAN AL-HUSNA DARUSSALAM (YAHUSDA) LENGGADAI HULU, RIMBA MELINTANG, ROKAN HILIR, RIAU

Sabtu, 26 November 2011

Hari Guru MA. Yahusda

Tak ada gading yang tak retak. Tak ada guru yang sempurna. Kita menyadari kekurangan kita masing-masing sebagai guru. Salah satu kekurangan itu adalah guru pelit beli buku dan sangat jarang mengupdate diri dengan banyak membaca. Banyak rekan-rekan guru yang kurang membaca dan membeli buku-buku terbaru

untuk meningkatkan wawasan berpikirnya. Membeli buku seolah-olah menjadi urusan sekolah, dan kita sebagai guru kurang menyadari akan pentingnya buku sebagai cahaya ilmu.
Bapak dan ibu guru MA. Yahusda yang saya sayangi dan banggakan. Di hari guru yang berbahagia ini, mari kita tingkatkan kualitas diri. Terus belajar sepanjang hayat, dan memperbaiki cara-cara lama dalam pembelajaran dari guru konvensional menuju guru profesional.
Guru profesional adalah guru yang mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai guru. Guru harus mampu mendidik, merencanakan pembelajaran yang kreatif, menilai peserta didiknya dengan cermat, dan mengenal potensi unik peserta didik.
Selamat hari guru! Jadilah guru tangguh berhati cahaya. Guru yang mampu menyinari dunia dengan cahaya hatinya. Guru yang senantiasa memperbaiki diri dan melayani peserta didiknya dengan keikhlasan hati. Kasih sayang, rasa empati, dan rasa mencintai harus ada dalam dunia pendidikan kita. Peserta didik harus merasakan bahwa sekolah itu menyenangkan dan dapat menjadi rumah kedua bagi mereka. Sekolahku adalah rumah keduaku. (Moh. Taubat Nasuha, S.Pd.I)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar